5 Momen Terbaik di Sepanjang Sejarah Derby della Madonnina

174 views

AC Milan akan lakukan jamuan tim rival sekota mereka inter Milan pada Senin (21/11) dini hari WiB dalam laga yang bertajuk Derby della Madonnina. Laga derby senantiasa mempunyai histori maupun cerita yang bisa menjadi pembhsn waktu ke-2 tim kembali bertemu dalam satu kompetisi.

Tak terterlepas dari Derby della Madonnina, sesuatu kompetisi yang sarat peristiwa paling baik yang tidak bisa dilupakan sepanjang histori perjumpaan ke-2 tim tersebut. diawali dari gol paling cepat hingga debut seorang pemain yang selesai manis untuk dirinya serta timnya.

selanjutnya FTB90 merangkum 5 peristiwa paling baik Derby della Madonnina di sepanjang histori:
5. Gol Cantik Clarence Seedorf melakukan pengembalian situasi sekalian bikin Timnya Menang

Fans AC Milan pasti mengetahui sosok Clarence Seedorf. Salah satu peristiwa yang tidak bisa dilupakan waktu dirinya melesatkan sesuatu Sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti yang berhasil membobol gawang inter, sekalian melakukan pengembalian skor menjadi 3-2. Gol tersebut pun bikin timnya menang atas sang tamu inter Milan dalam laga yang bertajuk Derby della Madonnina.

Para fans AC Milan tentu tak akan melupakan peristiwa yang berlangsung pada bulan Februari 2004, dan mengharapkan peristiwa tersebut dapat terulang pada kompetisi Derby della Madonnina yang akan dibuat main pada Senin (21/11) dini hari WiB.
4. Kepala Dida Terkena Lemparan Flare Suporter inter Milan

Satu lagi peristiwa yang tidak bisa dilupakan dalam Derby della Madonnina. di mana waktu kepala kiper dari AC Milan, Nelson de Jesus Silva atau biasa dipanggil Dida, terkena lemparan flare dari suporter garis keras inter Milan.

Hal tersebut berlangsung waktu ke-2 tim bertemu di perempat final Champions League 2005-2006. Hal tersebut berlangsung disebabkan inter Milan sedang dalam situasi ketinggalan gol dari AC Milan dan puncaknya waktu gol dari Esteban Cambiasso dianulir oleh wasit.

Suporter garis keras inter Milan tidak terima ketetapan wasit tersebut mereka merespon gol itu sah, akan tetapi sang wasit yang memimpin jalannya kompetisi tersebut  Markus Merk, tetap tidak mengesahkan gol Cambiasso hingga memancing emosi para suporter inter dan selanjutnya sang wasit menyudahi kompetisi melihat situasi di lapangan yang semakin tidak kondusif.
3. Gol paling cepat dalam Derby della Madonnina pada Detik ke 13

Mundur jauh ke era 60an, terdapat nama legenda dari inter Milan, Sandro Mazzola. Mazzola membuat sesuatu gol waktu kompetisi baru memasuki detik ke 13. Dan uniknya itu ialah tampilan perdana dari Mazzola di inter Milan.

hingga sekarang ini belum ada yang bikin pecah rekor yang dibikin dirinya. Sehingga menjadikan Mazzola Selayak pencetak gol paling cepat dalam Derby della Madonnina.
2. Pembantaian inter Milan di Guiseppe Meazza pada Tahun 2001

Tanggal 10 Mei 2001 mungkin ialah peristiwa yang tidak bisa dilupakan oleh para fans AC Milan. Masalahnya Club kebanggaan mereka berhasil mengecilkan habis sang lawan dari rival sekota inter Milan skor telak 6-0.

Terlebih AC Milan berhasil membantai rival sekota waktu bermain di Guiseppe Meazza. Enam gol tercipta dari Gianni Comandini memberikan dua gol, Andriy Shevchenko dua gol, serta Federico Giunti dan Serginho yang masing-masing memberikan satu gol.

tatkala bagi para fans inter Milan, tentu hari itu ialah peristiwa jelek mereka. Laga  Senin (21/11) dini hari WiB semestinya bisa menjadi motivasi bagi inter Milan untuk membuat ukiran histori baru membantai AC Milan di San Siro.
1. Kaka melakukan Debut di Derby della Madonnina memberikan Satu Gol

Ricardo izecson dos Santos Leite atau yang biasa dipanggil ‘kaka’ tunjukkan mutunya Selayak pemain baru yang mengawali debutnya AC Milan dalam laga Derby tersebut.

Tak cuma hingga disitu, Kaka pun ikut memberikan satu gol dalam laga yang selesai skor 3-1 untuk keberhasilan menang AC Milan pada 24 Oktober 2003.

Gol Kaka berlangsung waktu terima umpan silang dari rekan setimnya kala itu Gennaro Gattuso. Gol pun dicetak melewati heading kepalanya.

logo