Deretan Keputusan Kontroversial Wasit Indonesia vs Vietnam

281 views

Tim buatan Alfred Riedl sempat memimpin lebih dahulu pada waktu itu kompetisi memasuki menit ke7, melewati heading yang dikerjakan oleh Hansamu Yama Pranata. Skor 1-0 untuk Merah Putih.

akan tetapi, sesuatu ketetapan kontroversial dikerjakan oleh wasit Jarred Gillet. Dia memberikan penalti pada Vietnam sesudah menganggap Benny Wahyudi menyorong pemain Vietnam di kotak terlarang.

sesungguhnya, dalam tayangan ulang, amat jelas bek Arema Cronus tersebut tidak melakukan pelbiaya. bukan sekedar memberikan hadiah penalti, Gillet juga memberikan kartu kuning pada Benny. Nguyen Van Quyet berhasil mengeksekusi Sepakan penalti bagus. Skor berpindah tempat menjadi 1-1.

itu bukan cuma satu kesalahan yang dikerjakan oleh wasit asal Australia itu. Pada menit 20, Trọng Hoang Nguyen amat jelas melakukan tekel yang keras memakai dua kaki pada Manahati. Tapi, dia cuma memperoleh kartu kuning.

Praktis, sebanyak ketetapannya tersebut membuat kecewa para netizen yang ialah supporter setia Boaz Solossa dkk.

bernasib baik, Merah Putih berhasil memenangkan kompetisi melewati gol penalti yang dilesatkan oleh Boaz pada menit 50. Skor 2-1 bertahan hingga kompetisi selesai.

logo