Garuda Terkam Gajah Putih di Final Leg Pertama

250 views

Babak pertama

Sejak menit pertama diawali, Timnas indonesia langsung menyuguhkan permainan cepat mengunggulkan permainan cepat dari ke-2 sisi lapangan, melewati Rizky Pora dan Andik Vermansah.

Pada menit-menit awal, Andik sering merepotkan lini pertahanan Thailand, sehingga beberapa kali ia sering dilanggar keras oleh tim tamu.

hingga selanjutnya, waktu memasuki menit ke-20 Andik tak dapat menahan rasa sakitnya akibat pelbiaya yang terus ia dapat dan Andik pun harus ditarik keluar dan ditarik keluar digantikan oleh Zulham Zamrun.

Tidak wujudnya Andik bikin permainan Thailand menjadi merata, tatkala Timnas indonesia tetap melacak celah untuk memperoleh gol.

Buah kesabaran dari Thailand dalam membangun terjangan gempuran pun tercipta di menit ke-33, melewati heading dari kapten mereka, Teerasil Dangda yang menggunakan supaya bermanfaat umpan dari Theerathon Bunmathan.

ketinggalan satu gol tak bikin Timnas indonesia menyerah, tim buatan Alfred Riedl ini tetap terus berusaha, untuk memperoleh gol. Sayang, hingga babak pertama selesai mereka tidak mampu membuat sesuatu gol dan Thailand pun unggul 1-0 atas tuan Tempat Tinggal.

Babak ke-2

Pada awal-awal babak ke-2, Timnas Thailand mencari jalan untuk merajai jalannya kompetisi. tatkala Timnas indonesia bermain lebih tenang sambal mengharapkan terjangan gempuran balik.

Walau terus mendapat gencetan, berkat dukungan dari fans Timnas indonesia di tribun penonton Stadion Pakansari, tim buatan Alfred Riedl ini mampu bangkit.

Memasuki menit ke-65, bek sayap Timnas indonesia, Rizky Pora berhasil bikin Stadion Pakansari menjadi bergemuruh. berondongan kaki kanan jarak jauhnya, berhasil menyobek gawang Thailand yang dikawal oleh kiper Kawin Thamsatchanan.

Skor 1-1 bikin permainan Timnas indonesia semakin diatas angin. beragam terjangan gempuran pun mereka kerahkan, tatkala permainan Thailand mulai terlihat tertekan.

Selang 5 menit lantas, Timnas indonesia selanjutnya berbalik unggul menjadi 2-1. Kembali melewati Rizky Pora, akan tetapi golnya dianulir oleh wasit tanpa alasan yang jelas dan justru memberikan tim Merah Putih sepak pojok.

Walau seperti itu, mereka tidak menyerah. Selang beberapa detik, Timnas indonesia tetap berhasil unggul 2-1 melewati heading dari Hansamu Yama menggunakan supaya bermanfaat umpan yang didapatkan oleh Rizky Pora.

Unggul 2-1 bikin Timnas indonesia semakin merajai jalannya kompetisi bagus. tatkala Timnas Thailand tetap bersabar dan tetap berusaha, untuk melacak celah demi mempersamakan kedudukan.

hingga selanjutnya, skor 2-1 tak berpindah tempat dan Timnas indonesia unggul atas Timnas Thailand di final Piala AFF 2016 leg yang pertama.

kedepannya, Timnas indonesia akan kembali melawan Timnas Thailand di final leg ke-2 yang dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2016 mendatang di Stadion Rajamangala.

SUSUNAN PEMAiN:

indonesia (4-2-3-1): Kurnia Meiga Hermansyah; Benny Wahyudi, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Hansamu Yama Pranata, Muhammad Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Bayu Pradana Andriatmoko; Andik Vermansah, Stefano Lilipaly, Rizky Pora; Boaz Solossa.

pengasuh: Alfred Riedl

Thailand (3-4-1-2): Kawin Thamsatchanan; Tristan Do, Adison Promrak, Koravit Namwiset; Kroekrit Thaweekarn, Sarach Yooyen, Pokklaw Anan, Theerathon Bunmathan; Chanathip Songkrasin; Sarawut Masuk, Teerasil Dangda.

logo