Jose Mourinho Dapat Kritik Dari Sir Alex Ferguson

167 views

Legenda Manchester United Sir Alex Ferguson memberikan saran manajer Jose Mourinho yang sering memperagakan permainan negatif selama di MU. Dia menyebutkan, sepakbola ialah tentang menghibur penonton.

Walau menggapai tiga trofi (Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa), MU buatan Mou sering dikecam disebabkan sering bermain bertahan dan mengunggulkan terjangan gempuran balik cepat.

Ferguson tidak melakukan bantahan jika strategi permainan bertahan dan terjangan gempuran balik cepat sekarang ini sedang tren. akan tetapi, dia menilai jangan melupakan aspek hiburan dalam sesuatu laga.

“Strategi terjangan gempuran balik lebih menonjol sekarang ini. Sebab ini menjadi strategi yang bagus sekarang ini,” kata Ferguson layaknya Seperti yang saya kutip dari Tribal Football, Kamis 1 Juni 2017.

“Tapi saya pikir, Anda punya tugas dan tanggung jawab untuk tampil menghibur. Kita harus senantiasa ingat bahwa ada penduduk yang ingin dihibur,” tambahnya.

Manajer yang sudah pensiun sejak empat tahun lalu itu pun mengisahkan bagaimana timnya terkadang-kadang harus kebobolan banyak gol demi tampil menghibur dan menggapai keberhasilan menang.

“Di masa saya di MU, selama kita menang, skor berserta apa pun tidak masalah. 4-3, 5-4. Bahkan di laga paling akhir saya, MU bermain imbang 5-5 (melawan West Bromwich Albion, 2013),” katanya.

“Saya tidak mengharapkan skor yang tambah baik dari ini (5-5) di laga paling akhir saya MU,” tambah eks manajer asal Skotlandia itu.

logo