Kemenangan Pertama Arema FC di Liga

37 views

Kemenangan Pertama Arema FC di Liga - Arema FC berhasil mengakhiri puasa kemenangan di Gojek Liga 1 dengan Bukalapak. Tak tanggung-tanggung, tim yang ditaklukkan pada pekan keenam di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (27/4/2018), adalah pemuncak klasemen sementara, Persipura Jayapura, dengan skor 3-1.

Kemenangan Pertama Arema FC di Liga

Tiga gol itu disumbangkan Rivaldi Bawuo dan Dedik Setiawan (dua gol) sedang Persipura menipiskan skor lewat Rivaldo Ferre menit ke-90.

Kemenangan ini memicu Arema selagi terlepas berasal dari juru kunci dan naik ke posisi 14 dengan nilai lima.

Arema beri tambahan kejutan didalam komposisi starting eleven. Mereka ulang mencadangkan dua pemain asing, Balsa Bozovic dan Ahmet Atayev. Penggantinya adalah pemain muda M. Rafli dan Rivaldi Bawuo.

Namun, komposisi ini tidak sanggup mendongkrak permainan Arema di awal laga dikarenakan serangan yang dibangun dengan mudah dipatahkan pertahanan Persipura. Justru tim tamu sanggup bermain lebih efektif.

 

Di menit ke-13, pemain muda Marsel Karabo punyai peluang emas. Setelah menerima kiriman terobosan berasal dari Marcel Sacramento, dia tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Arema, Joko Ribowo. Namun, sontekan Karabo masih sanggup diblok.

Permainan Arema membaik sesudah gawangnya nyaris kebobolan. Kerja serupa lini depan Dendi Santoso, Thiago Furtuoso dan Dedik Setiawan, sanggup memicu pertahanan Persipura tertembus. Namun, Dedik Setiawan tertangkap offside kala beroleh peluang emas yang berbuah gol di menit ke-18.

Memasuki pertengahan babak pertama, Arema mulai bermain keras. Mereka tidak mendambakan pemain Persipura leluasa memainkan bola. Imbasnya, justru Syaiful Indra Cahya menerima kartu kuning di menit ke-26 sesudah melanggar Ronaldo Wanma dengan keras. Taktik berikut lumayan berhasil memicu mental pemain muda Persipura mulai keder.

Arema berhasil menciptakan peluang emas menit ke-41. Sebuah akselerasi Dedik Setiawan sanggup menembus sektor kiri pertahanan Persipura. Tetapi, penyelesaian yang dikerjakan Rivaldi masih melambung.

Empat menit berselang, striker asal Gorontalo ini membayarnya dengan mencetak gol. Setelah menerima umpan masak Dendi Santoso, dia sanggup menjebol gawang Persipura yang dikawal Dede Sulaiman. Arema menutup babak pertama dengan keistimewaan satu gol.

logo

Tags: #Arema FC