Lokasi dan Waktu Kongres Berubah, PSSI Siap Ikuti Arahan FIFA

218 views

Polemik tempat Kongres PSSi agenda utama pemilihan pengurus organisasi periode 2016-2020 mengadakan perjumpaan titik terang. Komite pelaksana (Exco) PSSi mengonfirmasi ketetapan pergantian waktu dan tempat proses kongres, Sabtu (15/10/16).

Anggota Komite pelaksana (Exco) PSSi, Tonny Apriliani membenarkan bahwa PSSi telah mengambil ketetapan untuk lakukan penundaan kongres yang sedianya diberikan jadwal pada 17 Oktober 2016 di Makassar menjadi 10 November 2016 di Jakarta.

ketetapan tersebut dikatakan Tonny ialah hasil bincang-bincang Exco PSSi perwakilan FiFA di Aston Hotel Rasuna pada Senin 10 Oktober 2016. ketetapan itu lantas dihinggakan PSSi pada FiFA melewati surat yang dikirimkan per tanggal 13 Oktober 2016.

“Ya, dibatalkan hingga 10 November di Jakarta,” kata anggota Komite pelaksana PSSi Tonny Apriliani waktu dipembenaran iNDOSPORT.

Lebih lanjut, Tonny mengucap dgn tegas bahwa ketetapan tersebut ialah bentuk prinsip PSSi untuk membenahi persepakbolaan Tanah Air cocok atau sepadan aturan FiFA Selayak induk sepakbola paling tinggi dunia.

“Ya, direktif dari FiFA itu ialah hasil bincang-bincang Exco PSSi waktu rapat di Aston Hotel Rasuna sama FiFA, jadi dari awalpun kita sudah siap untuk pindah selama tetap di dalam koridor regulasi PSSi dan FiFA,” tegasnya.

ketetapan PSSi terkait pergantian waktu dan tempat kongres juga tertuang dalam surat PSSi nomor 830/UDN/423/X-2016, perihal Penundaan Kongres Biasa (Pemilihan) PSSi Tahun 2016, yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PSSi, Azwan Karim per tanggal 15 Oktober 2016.

Diyakini surat tersebut ditandatangani oleh Azwan usai rapat internal yang dilaksanakan oleh Exco PSSi di hotel Novotel, Makassar pada malam sekarang ini. akan tetapi waktu coba dipembenaran iNDOSPORT, telepon seluler Sekjen PSSi itu tidak bisa dihubungi.

yg terlebih dahulu, info pergantian waktu dan tempat kongres PSSi diketahui melewati surat balasan FiFA untuk Kemenpora per tanggal 14 Oktober 2016.

Dalam suratnya, FiFA menyebutkan sudah terima dan memperdulikan isi surat dari Kemenpora. FiFA juga memberi tahukan bahwa Komite pelaksana (Exco) PSSi telah mengambil ketetapan untuk lakukan penundaan kongres dari 17 Oktober menjadi 10 November di Jakarta.

FiFA juga mengucap dgn tegas agar tidak boleh lagi ada pemindahan waktu dan tempat kongres dan menilai bahwa pergantian waktu proses kongres, tetap dalam batas kewajaran.

logo