Menurut Giggs, Harus Ada Pengganti Gerrard Di Liverpool

166 views

Manchester Ryan Giggs selaku legenda Manchester United, menyebut bahwa pengganti Steven Gerrard di Setan Merah atau Liverpool sekarang ini ialah manajer mereka sendiri Jurgen Klopp.

Setan Merah atau Liverpool tetap melacak pennganti Gerrard sejak ia mengambil ketetapan pergi dari Anfield, mereka terus berusaha, melacak pemain yang bisa mengganti skipper legendaris tersebut. Beberapa pemain lantas dimaksud akan bisa menjadi pewaris tahta Gerrard. di antaranya Jordan Henderson dan Emre Can.

Henderson sendiri perlahan dimaksud mulai bisa mengganti peran Gerrard. Akan tetapi, berbasickan Giggs gelandang 26 tahun tersebut bukanlah sosok pengganti Stevie G. Sang sosok pengganti itu justru ada dalam diri Klopp.

“Melihat Setan Merah atau Liverpool perlu dicatat bahwa sejak Steven Gerrard pergi tak ada bintang besar di skuat tersebut. Philippe Coutinho ialah bakat besar dan Jordan Henderson telah tampil bagus untuk mempunyai jabatan Selayak kapten. ia tampak layaknya anak yang baik dan ahli yang berdedikasi. perginya Gerrard telah memaksa pemain lain untuk mengisi kesenjangan yang berlangsung dan kadang-kadang-kadang-kadang perihal tersebut dapat menjadi hal yang baik bagi Club untuk pindah dari konsentrasi pada satu pribadi saja,” catat Giggs dalam kolomnya untuk Daily Telegraph.

“Dalam banyak hal situasinya sama di United pada waktu itu Roy Keane beranjak tim tahun 2005. Selama bertahun-tahun ia telah menjadi layaknya dua pemain bagi kami dan pada waktu itu ia pergi orang lain harus berjalan untuk mengisi kekosongan yang berlangsung. Apa yang kelihatannya tidak sama bagi United ialah dari luar, Gerrard senantiasa menjadi tokoh dominan di Club terlepas dari dari siapa pun bosnya. Sekarang disebabkan ia telah pergi terasa layaknya Klopp ialah orang itu (pengganti Gerrard).”

“Saya tidak menjadi rendahkan peran Gerrard di Club ia ialah pemain hebat. Jelas di United tidak seorang pun pernah semakin besar dari Sir Alex tapi Club yang tidak sama bekerja menggunakan cara yang tidak sama. Apa yang bisa saya katakan ialah bahwa ada pergantian yang dinamis sekarang di Setan Merah atau Liverpool.”

Jika ditelisik lebih lanjut, perkataan Giggs memang benar. hingga sekarang ini belum ada sosok yang bisa mengganti Gerrard dalam tubuh Setan Merah atau Liverpool. Dan efek itu betul-betul terlihat hingga sekarang.

logo