Pemain Timnas Tak Terfokus pada Klub Besar Saja

99 views

Asisten pengasuh Timnas indonesia U22, Bima Sakti Tukiman, menyebutkan bahwa dirinya beserta pengasuh Luis Milla tak lagi konsentrasi pada Club besar saja dalam hal pemanggilan pemain.

Setiap pemain yang mencukupi syarat dan kriteria pengasuh berhak menguatkan Timnas indonesia.

sekarang ini Milla dan para asisten pengasuhnya sedang dalam step pencarian pemain guna memproduksi Timnas U22 yang akan nampak di SEA Games 2017 mendatang.

“Kami konsentrasi melacak pemain belia di bawah usia 22 tahun buat keperluan SEA Games 2017,” buka Bima Sakti Tukiman beberapa waktu lalu waktu memonitor kompetisi kopetisi Piala Kepala Negara 2017.

”Pemain yang dipanggil dari seluruh tim yang ada di Piala Kepala Negara 2017. bukan sekedar dari Club besar macam Arema, Persija Jakarta, Persib Bandung, PSM Makassar, serta Persipura Jayapura saja. Nanti akan dibicarakan lagi pengasuh kepala siapa-siapa saja yang dipanggil,” tambahnya.

”Selayak eks pemain, melihat usia muda bisa main bagus dan mental luar biasa. wujudnya regulasi pembatasan usia pastinya amat meringankan kami melacak bakat-bakat potensial di usia muda kelahiran 1995,” imbuh eks kapten Timnas indonesia ini.

Bima sendiri membocorkan kriteria utama yang Milla sukai untuk para pemain timnas.

“Luis Milla menginstruksikan kami untuk melacak pemain smart (pandai). Jadi kita melacak pemain pandai, di persekian detik bisa berpikir cepat dan meluaskan permainan.”

“Pemain yang kami butuhkan harus pandai membaca situasi, kapan harus melepas bola, shooting dan Selayaknya,” ucapnya.

“Kriteria yang diinginkan Luis Milla bukan cuma menendang atau dribling, tapi umum sosok pemain yang mengerti prinsip-prinsip bermain bola. intinya kami melacak pemain yang pandai,” pungkas eks gelandang andalan indonesia ini.

PSSi siap memanggil 25 hingga 26 pemain guna menjalani seleksi step pertama yang akan diadakan mulai 22 Februari mendatang di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, di Karawaci, Tangerang.

logo