Persebaya Ajukan Banding Usai Dapatkan Denda Yang Sangat Tinggi

156 views

Persebaya Ajukan Banding Usai Dapatkan Denda Yang Sangat Tinggi - Komdis PSSI telah menjatuhkan sanksi berwujud denda kepada panpel Persebaya senilai Rp 410 juta. Sanksi itu diberikan sehabis Persebaya menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (6/5/2018).

Ketua panpel Persebaya, Whisnu Sakti Buana terperanjat bersama dengan sanksi berat dan nominal denda yang wajib di terima oleh klub berjulukan Bajul Ijo itu. “Apakah in Komdis PSSi tidak keliru menulis sanksi? Bagi saya, sanksi ini berlebihan dan terlampau memberatkan klub,” kata Whisnu.

Persebaya Ajukan Banding Usai Dapatkan Denda Yang Sangat Tinggi

Saat itu Persebaya berhasil mengunci tiga poin bersama dengan menang 1-0 atas Arema. Namun, kemenangan itu dicoreng bersama dengan tingkah suporter tuan tempat tinggal yang terlampau tidak dibenarkan oleh Regulasi Liga 1 2018 dan stimulan fairplay.

 

Mereka senantiasa melempari para pemain Arema yang hendak masuk atau muncul dari ruang ubah bersama dengan memakai botol minuman. Tak jarang, penonton yang berada di tribune VIP itu juga meludahi para pemain Arema sampai dijaga oleh pihak keamanan memakai tameng.

Belum lagi, sebagian titik tribun juga menyalakan flare sehabis peluit panjang dibunyikan. Beberapa suporter juga kedapatan masuk ke dalam lapangan begitu pertandingan selesai. Bahkan, sebagian di antaranya ketahuan mengencingi gawang Arema.

Tak memadai sampai di situ, papan skor yang terletak di tribune utara juga sempat menjadi mainan penonton. Nama Arema FC selaku tim tamu dibalik oleh penonton di daerah itu sebelum saat dan saat pertandingan tengah berlangsung.

Tidak senang bersama dengan ketetapan yang dikeluarkan Komdis PSSI, Whisnu merencanakan untuk mengirim nota banding ke Komisi Banding (Komding). “Kami keberatan bersama dengan sanksi ini. Kami langsung mengakukan banding,” ujarnya.

Presiden Klub Persebaya, Azrul Ananda juga menyesalkan sanks yang di terima oleh klubnya. Menurut Azrul, Panpel Persebaya telah lakukan bermacam usaha untuk memastikan Derbi Jatim yang berjalan panas itu dapat berjalan lancar.

“Kami tahu bahwa ada banyak kejadian saat melawan Arema. Tapi kita juga telah lakukan begitu banyak usaha preventif dan pengamanan, yang itu dapat dibilang jauh lebih maksimal dari daerah lain. Kami siap membayar denda. Tapi, bersama dengan segala hormat, kita meminta dendanya dapat lebih fair,” ungkap Azrul.

logo

Tags: #Persebaya