Persipura 4-2 PSM Makassar: Mutiara Hitam Juara TSC 2016

114 views

Persipura Jayapura sudah unggul skor telak, 4-0 atas tim tamu, PSM Makassar, di babak pertama. PSM Makassar nyatanya mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-4, Walau seperti itu pesta Tim Mutiara Hitam tak terganggu, mereka membenarkan gelar juara Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (12/18/16).

Jalannya kompetisi

Babak Pertama

Persipura merajai permainan sejak menit pertama berpindah tempat, hasil sama akan bikin tim asuhan Angel Alfredo Vera membenarkan diri Selayak champions TSC musim sekarang ini. Beberapa kali para penggawa Tim Mutiara Hitam tampak membahayakan jala gawang Juku Eja yang dikawal Deny Marsel.

Gol! Ferinando Pahabol selanjutnya berhasil bikin seisi Stadion Mandala lakukan getaran di menit ke-22. Berawal dari umpan Edward Wilson Junior, Pahabol berhasil merampungkannya gol yang membidik ke sudut kanan gawang PSM Makassar.

Pahabol betul-betul menjadi mimpi jelek buat penjaga gawang PSM, Deny Marsel, tak berselang berapa lama, tepat di menit le-25, gawang Juku Eja kembali lakukan getaran. Striker 24 tahun tersebut melepaskan Sepakan jarak jauh yang menyobek sisi gawang Marsel, 2-0 untuk Persipura.

PSM Makassar memperoleh peluang untuk memperkecil melaui titik putih usai Pluim dilanggar di dalam kotak pinalti. Sayang Rasyid yang ditunjuk Selayak algojo justru gagal melaksanakan tugasnya,, Sepakannya berhasil ditepis kipper PSM asal Korea Selatan, Yoo Jae Hoon

Alih-alih memperkecil kedudukan, Persipura justru kembali menambah kedudukan menjadi 3-0 di menit ke 41. Gol dicetak oleh Wilson yang melesakan Sepakan kencang dari dalam kotak penalti Juku Eja.

Di babak injury time, Tim Mutiara Hitam kembali menambah kelebihan mereka melewati Osvaldo Ardiles Hay yang tanpa penjagaan mampu menceploskan bola hasil Sepakan sudut. Wasit meniup peluit panjang babak pertama, Persipura unggul telak 4-0 atas PSM Makassar.

Babak ke-2

Hujan menguyur paruh ke-2 antara Persipura kontra PSM. Beberapa pergantian dikerjakan oleh ke-2 tim. PSM yang ketinggalan empat gol mau tak mau harus lakukan serangan, untuk menambah daya gedor, Titus Bonai alias Tibo dimasukkan untuk mengganti Luis Ricardo Lino dos Santos.

Lapangan becek tak melakukan blokadei ke-2 tim untuk tetap antusias lakukan serangan. Sorak sorai supporter Persipura yang membanjiri Stadion Mandala menjadi semangat spesifik bagi Tim Mutiara hitam yang akan berpesta membuat perayaan gelar juara TSC jika mereka mampu tetap unggul hingga akhir kompetisi.

Di menit-menit akhir babak ke-2 tepatnya di menit ke-84, Rasyid berhasil membuat sesuatu gol penghibur untuk Juku Eja. terima umpan matang, Rasyid berhasil yang baru masuk di paruh ke-2 melesakkan Sepakan kencang yang lakukan tembusan gawang armada Angel Alfredo Vera, skor pun berpindah tempat menjadi 4-1.

Gol! Rasyid Bakri kembali membuat sesuatu gol di babak injury time, berawal dari penetrasi kubu Juku eja. Sepakan Titus Bonai tetap ditepis kiper Persipura, akan tetapi bola rebound berhasil difungsikan Rasyid yang langsung menceploskan bola ke gawang.

Sayang dua gol Rasyid tidak mampu membawa timnya menggapai keberhasilan menang atas Persipura. Menang 4-2 atas Juku Eja, Pahabol dan kawan-kawan membenarkan gelar juara TSC 2016 torehan poin 68 dari 34 pertadningan, perolehan poin Tim Mutiara Hitam tak mungkin terkejar Arema yang menjadi pesaing paling dekat di peringkat ke-2 63 poin.

logo