Philipp Lahm Ngotot Ingin Gantung Sepatu

19 views

Philipp Lahm mengucap dgn tegas dirinya tetap pensiun di akhir musim sekarang ini. Tidak hiraukan bahwa faktanya, Carlo Ancelotti, pengasuh Bayern Munchen membujuknya setiap hari agar mengganti ketetapan. layaknya itu, partai paling akhir Bayern di Allianz Arena musim sekarang ini melawan Freiburg akan jadi laga pamungkas bagi Lahm.

15 tahun berlalu bagi Philipp Lahm dalam karier ahlinya, dan kini sang bek kanan siap menutup panggungnya. Partai pada Sabtu (20/5) mendatang akan jadi partai perpisahan bagi sang kapten Bayern Munchen yang sepanjang kariernya sudah memperoleh 8 gelar Bundesliga dan satu Liga Champions.

Bagi Lahm, pensiun bukan urusan mudah. bahkan, ia memperoleh bujukan dari banyak pihak terhitung Carlo Ancelotti untuk mengurungkan niatnya barang satu tahun. Lahm dalam perjumpaan pers menyebutkan, “Carlo melacak jalan segalanya untuk meyakinkan saya agar tidak pensiun. (Dia menjadikannya) nyaris setiap hari!”

“(Duel melawan Freiburg pada Sabtu) ni akan menjadi hari yang menyenangkan; saya amat menantikannya.”

Belasan tahun bermain di seluruh kompetisi, terhitung jadi pemenang Piala Dunia 2014 di Brazil, nyatanya Lahm tidak bisa menjadi penentu mana kompetisi yang lebih istimewa dibanding yang lain. terlalu amat banyak memori yang terukir di lapangan bagi sang kapten kharismatik itu.

“Saya tidak bisa menyebutkan satu peristiwa pun (yang paling spesial), sudah layaknya itu banyak (yang dilangsungkan). Tapi saya akan senantiasa mengingat kompetisi pertama saya melawan Lens. Saya bermain tiga menit kala itu.”

“Saya akan nikmati ending ini. Sya cuma mengharapkan fans akan mengingat saya Selayak footballer yang baik. Saya akan mengingat gelar juara Bundesliga pertama, piala (DFB Pokal) pertama, Liga Champions … Tapi (saya juga akan mengenang) kekalahan disebabkan perihal tersebut juga bagian dari sepakbola.

“Saya ingin mundur selangkah, melakukan hal-hal lain, belajar tentang hal yang tidak sama, bertemu orang baru, lalu, siapa tahu? Apa yang akan saya lakukan pada hari pertama saya sesudah pensiun? Saya akan membawa anak saya ke taman kanak-kanak, mengosongkan loker saya (di Bayern). Dan nasib baik juga hari tersebut ialah hari ulang tahun ibu saya.”

logo