Polda Jabar Siapkan Razia Karena Aremania Dilarang ke Bandung

84 views

Kepolisian wilayah (Polda) Jawa Barat memohon Aremania (suporter Arema FC) tidak datang dan hadir dalam laga pembuka Liga 1 2017. Kompetisi kasta paling tinggi sepakbola indonesia itu dibuka duel Persib Bandung vs Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (15/4/2017).

sekarang ini Polda Jabar melakukan pagelaran rapat juga instansi terkait, terhitung panitia pelaksana dan beratoh -sebutan supporter Persib- untuk persiapan proses opening Kompetisi Liga 1. Rapat dilakuakan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Selasa (11/4/2017).

Mengingat prediksi membludaknya penonton dan ‎evaluasi, keamanan, Polda Jabar mengusulkan agar Aremania tidak datang dan hadir ke Bandung, menyaksikan laga di stadion berkecakapan 38 ribu orang tersebut.

“Usulan dari Polda Jabar mengharapkan supaya suporter Arema FC tak hadir pada waktu kompetisi, ” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus , di Sespim Polri, Jalan Maribaya, Kabupaten Bandung Barat

Usulan tersebut dibikin supaya keluar Selayak antisipasi keamanan pada waktu proses opening, bahkan rancangannya Kepala Negara Ri Joko Widodo bakal hadir menonton laga pembuka. “disebabkan melihat situasional masalah keamanan,” katanya.

Jika ada Aremania yang memaksakan untuk hadir pergi memakai kendaraan pribadi maupun tranportasi umum yang lain, pihak kepolisian akan melakukan penyekatan dan razia di pinggir jalan untuk menahan para Aremania datang ke tempat kompetisi.

‎”Kami akan lakukan razia di pinggir jalan, layaknya biasa kami lakukan penyekatan, kita razia, mengharapkan mereka (Aremania) balik seluruh, disebabkan memang usulan kita pada panitia tak ada satupun suporter arema yang boleh nonton di situ (Stadion GBLA),” jelasnya.

logo