Suporter Persiba Balikpapan & Borneo FC Sudah Berdamai

98 views

Suporter Persiba Balikpapan dan Borneo FC selanjutnya sepakat untuk melupakan perselisihan yang sudah berlangsung bertahun-tahun. Perwakilan dari suporter ke-2 Club itu bahkan telah bertemu dan membuat tanda tangani kesepakatan untuk berdamai di Balikpapan, Rabu (31/5) siang.

Pada perjumpaan itu, suporter Borneo diwakili wakil ketua Pusamania Muhammad Reno dan ketua Organisasi dan Keanggotaan Ali imron. Mereka bertemu ketua Persiba Fans Club (PFC) M. Ali Amin, maupun ketua Balikpapan Suporter Fanatik (Balistik) Endriko Jatmiko.

“Menjalin tali silaturahmi yang tempo hari sempat terputus, kami datang ke sini (Balikpapan) bagaimana Pusamania, PFC, dan Balistik itu kembali menjadi saudara se-Kaltim saling beri dukungan. Kami lupakan semuanya,” tutur Ali imron.

“Kan sepakbola indonesia Timur sudah berkiblat di Kalieks Timur. Kalau suporter di Kalieks Timur bisa kembali menjadi persaudaraan yang apik, insya Allah sepakbola Kalieks Timur menjadi kemampuan yang bagus di indonesia Timur,” tambahnya.

imron mengucapkan, Pusamania pun akan berlapang dada, jika kedepannya Kepolisian tidak mengizinkan mereka ke stadion pada kompetisi Persiba kontra Borneo di Stadion Parikesit, Balikpapan, Sabtu (3/6). “Jadi misi utama kami menjalin tali silaturrahmi, tak ada yang lain. Kami tidak mau berlangsung perpecahan diantara suporter di Kalieks Timur,” ucapnya.

Dalam peluang itu, imron juga menyebutkan, Datangnya mereka ke Balikpapan juga ingin tahu, berapa kuota yang didapatkan untuk Pusamania. disebabkan mereka siap datang kemampuan seribu suporter jika diberi izin kepolisian.

“sesungguhnya kami bisa datang 1000, tapi berapa pun yang diizinkan, mau 500 atau 300 kami terima lapang dada,” jelasnya.

tatkala itu, M. Ali Amin mengungkapkan, para kelompok suporter ini ingin tunjukkan ke penduduk bahwa antara suporter Persiba dan Borneo sudah tak ada masalah. Dia menjamin, bahwa ikrar damai itu akan berlanjut selamanya.

“Jadi hilangkan praduga yang dulu-dulu itu. insya Allah ini berkesinambungan (bukan sekedar peristiwa) pada waktu itu Persiba jamu Borneo,” kata Ali.

“Kami juga ingin tunjukkan ke suporter-suporter di seluruh indonesia, bahwa kami bersaudara, menjadi suporter-suporter sejati, bukan suporter anarkistis. Kami ingin selamatkan sepakbola di Kalieks Timur,” tegasnya.

Di lain pihak, Jatmiko mengusulkan, sebelum kompetisi Persiba lakukan jamuan Borneo ada seremonial penyerahan syal dari ke-2 suporter Selayak tanda ikrar damai.

“Antusias kawan-kawan besar. Jadi harapan kami dari Balistik ingin menjalin lagi tali silaturahmi yang sudah lama putus. semoga, di Ramadan kini bisa terjalin lagi. sekurang-kurangnya, ada seremonial kecil sebelum kompetisi, jadi ada itikad baik,” tutur Jatmiko.

logo