Tanpa Boaz Solossa Hingga Desember, Persipura Sibuk Cari Solusi

300 views

Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa, tengah melakukan pemusatan latihan dan beranjak Club hingga Desember 2016, hingga Piala AFF 2016 selesai. pengasuh Persipura, Angel Alfredo Vera, berterus terangi sosok Boaz Solossa seperti itu mutlak bagi Persipura dan pihaknya perlu melacak solusi untuk membuat supaya tidak nampak absennya sang kapten.

Boaz tengah ikuti pemusatan latihan Timnas indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai 20 hingga 26 Oktober 2016. Selepas pemusatan latihan itu selesai, para pemain Timnas indonesia tidak kembali ke Club masing-masing dan cuma beristirahat selama dua hari sebelum kembali mengawali pemusatan latihan pada 28 Oktober 2016 di Karawaci, Tangerang.

Padatnya jadwal persiapan Timnas indonesia mendekati Piala AFF 2016, terhitung dua laga uji coba tandang ke Myanmar dan Vietnam yang kompetisinya dilaksanakan pada 4 dan 8 November 2016, bikin Boaz dibenarkan betul-betul tak akan kembali lakukan belaan Clubnya di Torabika Soccer Championship 2016 presented by iM3 Ooredoo.

Absennya Boaz ke Timnas indonesia bikin Persipura kehilangan sosok mutlak di dalam tim. Rasa kehilangan itu dinilai langsung oleh Alfredo Vera. akan tetapi, pengasuh asal Argentina itu merelakan kepergian Boaz demi Timnas indonesia dan berusaha, melacak solusi pengganti sang kapten.

“Kami sudah mengetahuinya Boaz tak akan gabung kembali tim hingga kurang lebih Desember. akan tetapi, kami juga berusaha, untuk mengantisipasinya. sesungguhnya Boaz amat mutlak bagi kami, tapi kalau Timnas indonesia membutuhkannya, kami harus merelakannya,” tutur Alfredo Vera waktu dihubungi Bola.com, Selasa (25/10/2016).

waktu melawan Arema Cronus di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (24/10/2016), Alfredo Vera berusaha, untuk menutup lubang yang ditinggalkan Boaz memainkan Lukas Mandowen serta juga Osvaldo Ardiles Haay di lini depan tim, di mana Persipura berhasil menang 2-0. pengasuh Persipura itu pun berterus terang akan mencari jalan terus melacak solusi pemain alternative dalam setiap sesi latihan.

“Osvaldo dan Lukas sudah kami coba tempo hari, dan kami berhasil memperoleh tiga poin dalam laga tersebut. layaknya yang sudah saya katakan, Boaz itu pemain mutlak, tapi kami juga melacak solusi mencari jalan pemain lain. Dalam setiap latihan saya senantiasa menaksir pemain dan melacak pemain lain Selayak solusi untuk menutup absennya Boaz,” lanjut pengasuh mempunyai usia 44 tahun itu.

Persipura sekarang ini berada di posisi ke-2 dalam klasemen TSC 2016 46 poin dari 25 kompetisi yang sudah dibuat main. Tim mempunyai nama panggilan Mutiara Hitam itu cuma terpaut tiga poin dari juara atas klasemen tatkala TSC 2016, Madura United.

logo