Tekad Gelandang Muda Persija Ambrizal Umanailo Kalahkan Persib

225 views

Motivasi tinggi menyelimuti penggawa Persija jelang melawan Persib Bandung pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Manahan, Sabtu (5/11/2016). Tim Macan Kemayoran mempunyai tekad menggapai poin penuh dalam duel klasik penuh rivalitas tersebut. Motivasi untuk memang juga terpancar dari gelandang muda Persija, Ambrizal Umanailo yang berambisi bikin kalah pasukan Pangeran Biru.

”Persija bisa menahan mereka waktu di Bandung. Sekarang giliran kami untuk memetik keberhasilan menang. bahkan bermain di depan belasan ribu Jakmania,” ungkap Ambrizal pada Bola.com.

Pemain kelahiran Ambon 12 Juni 1996 itu ikut merasakan panasnya laga tim terberhasil di Tanah Air itu waktu bersua di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 16 Juli 2016. Walau tak tampil selama 90 menit penuh, akan tetapi Ambrizal berterus terang laga tersebut jadi cerita berharga dan ingin dirinya ulangi waktu di Stadion Manahan.

Untuk itu, Ambrizal Umanailo mengharapkan diturunkan pengasuh M Zein Al Hadad sejak menit awal sekalian mempunyai peluang menolong Persija menggapai tiga angka.

”Persiapan saya pribadi sudah maksimum baik tim maupun mental bertanding. Jika diturunkan, saya akan bermain semaksimum mungkin untuk menang,” tutur dia.

Disinggung pemain Persib yang patut diwaspadai, gelandang 20 tahun itu menyebut seluruh personel lawan bermutu. berbasickan dia, kedalaman skuat Maung Bandung cukup merata sehingga seluruh pemain bisa memberikan ancaman. ”Kami bukan sekedar konsentrasi satu pemain, akan tetapi seluruh tim mereka,” tuturnya.

Pada tabel klasemen tatkala TSC 2016, Persija tertahan di posisi ke-14 26 poin dari 26 laga. akan tetapi Persib di posisi ke-9 37 poin dari 25 kompetisi.

logo